Petani Desa Deaga Bersama Babinsa Sambut Ceria Tibanya Musim Tanam

Bolsel644 views

B O L S E L – Warga Desa Deaga Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolsel tampak ceria saat menyambut musim tanam tiba, dengan bantuan dari Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Serda I Gede Sujana para petani menanam padi dengan cara tabela atau masyarakat sekitar menyebutnya sistem tugal di areal persawahan milik Bapak Hamsin Mokoagow, Jumat (22/02/2019).

Sertu I Gede Sujana mangatakan, “Untuk wilayah Desa Deaga Kecamatan Pinolosian memang sekarang sudah memasuki musim tanam. “Kegiatan seperti ini akan terus terjalin sehingga menciptakan hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya. Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani tanam padi saja, tetapi kegiatan kegiatan sosial lainnya,” ujar Serda Sujana.

Babinsa menerangkan, pendampingan kepada para petani apalagi saat seperti ini yang bertepatan dengan datannya musim tanam sudah merupakan tugas rutin seorang Babinsa. Pendampingan juga bertujuan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, khususnya peningkatan swasembada pangan yang sudah dicanangkan pemerintah di Bolaang Mongondow Selatan ini.

“Sebagai Babinsa saya harap kegiatan seperti ini dapat menginspirasi para petani yang lain agar selalu bekerjasama dalam hal setiap pekerjaan apapun itu, sehingga pekerjaan yang seberat apapun akan terasa lebih ringan saat dikerjakan bersama,” ungkap Babinsa.

Bapak Hamsin Mokoagow menyampaikan terima kasihnya kepada Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian yang sudah membantu petani tanam padi. “Karena Babinsa selalu bersama para petani memberikan pendampingan dan motivasi sehingga meningkatkan hasil panen. Kami sangat bangga dan berterimakasih,” tandasnya.