Petani Desa Poigar Satu Termotivasi Berkat Pendampingan Babinsa

Bolmong449 views

B O L M O N G – Dalam rangka membantu program pemerintah meningkatkan swasembada pangan, Serda Surganaim Babinsa Desa Poigar Satu Koramil 1303-10/Poigar membantu menanam padi. Kali ini Serda Surganaim membantu menanam padi di sawah milik Bapak Ahmad Mokodongan salah satu petani di Desa Poigar Satu Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong, Jumat (22/02/2019).

Adapun padi yang ditanami merupakan jenis padi Serayu dengan luas sawah sekitar 3 Hektar, dilakukan secara kompak antara Babinsa bersama PPL Kecamatan dan kelompok petani, sehingga bisa mengatasi kendala-kendala yang dihadapi petani di wilayah.

Bapak Ahmad Mokodongan, pemilik sawah mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, PPL dan dinas yang ada di wilayah yang sudah membantunya dalam bidang pertanian. “Kami sebagai petani makin termotivasi dalam bekerja, karena begitu besar perhatian dari babinsa bersama PPL dalam membimbing para petani,” ujarnya.

“Harapan kami sebagai petani supaya program-program ini jangan sampai putus atau berhenti serta selalu dibimbing agar para petani dapat meningkatkan produksi padi,” ungkap petani.

Di tempat terpisah, Danramil 1303-10/Lolak Kapten Inf Jemmy Rotie mengatakan, Babinsa akan selalu membantu program pemerintah, khususnya dalam membantu petani, sehingga swasembada pangan bisa meningkat. “Kehadiran prajurit TNI untuk membantu dan diharapkan petani bisa panen yang maksimal,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *