Petani Senang Saat Didampingi Babinsa Tadoi Bersatu Panen Padi

Bolmong376 views

B O L M O N G, KilasSulut.com – Babinsa Tadoi Bersatu Sertu Heri Mokoginta anggota Koramil 1303-09/Bolaang mendampingi dan membantu petani memanen jagung dilahan seluas 1 Hektar milik Poktan “Suka Maju” Desa Tadoi Bersatu Kecamatan Bolaang Timur Kabupaten Bolmong, Kamis (21/02/2019).

Sertu Heri Mokoginta disela – sela kegiatan memanen mengatakan, panen jagung kali ini merupakan hasil tanam dari para petani yang dilakukan sejak beberapa bulan yang lalu. Tidak ada kendala berarti yang dihadapi oleh petani dalam musim tanam hingga musim panen, dukungan bibit unggul serta pupuk dari Dinas Pertanian Bolaang membuahkan hasil yang sangat memuaskan para petani,” ungkapnya.

Pendampingan panen jagung merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab Babinsa di wilayah binaan untuk memotivasi para petani agar terus bersemangat dalam bercocok tanam demi terciptanya swasembada pangan.

Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen di wilayah Kecamatan Bolaang terbilang memuaskan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.

Sementara itu, Bapak Umar M yang lahannya dijadikan pendampingan mengaku sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung ke kebun membantu petani mulai dari menanam, memupuk bahkan sampai panen jagung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *