Ratusan Warga Banjiri Sidang Reses Anggota DPRD Chindra Opod

Berita, Bolmong432 views

 

BOLMONG, KILAS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Chindra Opod melakukan Reses masa sidang 1 tahun sidang 2019 daerah pemilihan Dapil III, Jumat (22/02/2019), Desa Poopo Selatan, Kecamatan Passi Timur, Bolmong.

Ratusan warga di beberapa desa Kecamatan Passi Timur turut hadir untuk memberikan aspirasi dan mendengarkan penyampaian anggota DPRD Bolmong Ibu Chindra Opod.

Plt Sangadi Poopo Selatan Aldrien Ratu menyampaikan kegiatan reses ini ialah wadah bertukar pikiran dengan anggota DPRD.

“Warga bisa menyampaikan aspirasinya bagi anggota DPRD Bolmong untuk dijadikan pokok pikiran dewan yang tidak bersamaan dengan permohonan saat Musrenbang beberapa waktu lalu,” ujar Sangadi Ratu.

Sementara Camat Passi Timur Danny Rorimpandey mewakili Pemerintah Kabupaten Bolmong membuka kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa Reses adalah amanah Undang-Undang, sehingga terjadwalkan hari ini untuk memadukan program desa sampai pada Musrenbang. “Hasil Musrenbang untuk di sinkronisasikan dengan pokok-pokok pikiran anggota DPRD,” tuturnya.

Selain itu, mendorong agar pokok pikiran dewan bisa jadi masukan dalam pembangun sarana dan prasarana di desa-desa. Camat berharap Reses tersebut berjalan dengan baik dan lancar sampai selesai.

Chindra Opod anggota DPRD Bolmong Dapil III dari Partai Nasdem ini menjelaskan bahwa kegiatan reses adalah agenda DPRD mulai dari pusat sampai daerah, dengan maksud penyerapan aspirasi masyarakat.

Reses juga masa istirahat dalam tugas kantor atau bersidang, namun melakukan tugas melalui reses mendengar aspirasi rakyat seperti pertemuan.

Melalui Reses bisa mewujudkan kesinambungan masing-masing desa mendengarkan aspirasi untuk diserap. “Melalui diskusi dengan masyarakat, usulan dari masing-masing desa bisa disamakan di dalam reses untuk menambah poin pada e-planning,” ungkapnya.

Terpantau diskusi antara warga dan anggota dewan berjalan lancar. Apa yang menjadi masukan atau aspirasi ditampung. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *