oleh

Sambut Hari Raya Nyepi, Babinsa Desa Mopugad Gotong Royong Bersihkan “Pura Dalem”

-Bolmong-296 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serda I Ketut Gede Arnawa bersama warga Desa Mopugad Selatan Induk Kecamatan Dumoga Utara Kabupaten Bolmong melaksanakan Karya Bhakti membersihkan rumah ibadah bagi umat Hindu “Pura Dalem” dalam rangka persiapan menyambut hari raya Nyepi tahun baru caka 1941, Rabu (13/02/2019).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari pembinaan dan mengajak warga peduli akan kebersihan lingkungan dan juga diharapkan tidak hanya dilakukan sesaat saja tetapi juga akan terus terlaksana secara teratur dan terencana baik di tempat-tempat ibadah maupun di tempat umum lainya.

Babinsa Serda I Ketut Gede Arnawa menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan tersebut mendapat respon baik dari masyarakat sekitar maupun dari pengurus “Pura Dalem”, yang mana kegiatan itu secara tidak langsung menanamkan cinta akan kebersihan dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan YME karena kebersihan merupakan sebagian dari iman dan kebersihan melambangkan kesucian.

“Selain memperkokoh kemanunggalan TNI-rakyat, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan budaya gotong-royong di masyarakat,” tegas Babinsa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.