Sekda Buka Musrenbang RKPD Tahun 2020 Kecamatan Passi Barat

Bolmong220 views

LOLAK, Kilassulut.com – Kabupaten Bolaang Mongondow mulai melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2020 tingkat kecamatan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmong Tahlis Gallang membuka Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2020, Kecamatan Passi Barat, Rabu (06/02/2019) kemarin.

Musrenbang yang mengambil tema, Musrenbang RKPD Tahun 2020 inklusivitas pertumbuhan ekonomi sektor unggulan pertanian, perikanan dan pariwisata melalui pemberdayaan kelompok usaha dan ekonomi kreatif. Semua aspirasi masyarakat Kecamatan Passi Barat disampaikan langsung kepada seluruh kepala perangkat daerah yang hadir. Sekda mengatakan, pelaksanaan Musrenbang sangat penting.

Karena fungsinya sebagai forum untuk membahas hingga menghasilkan kesepakatan antar pelaku pembangunan, tentang rancangan RKPD yang menitikberatkan pada pembahasan untuk sinkronisasi rencana kerja satuan kerja perangkat daerah (Renjaa-SKPD) antara Pemerintah, Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam pencapaian tujuan pembangunan daerah.

“Aspirasi masyarakat yang telah disampaikan langsung ditindaklanjuti. Dan kalau program fisik harus dilakukan peninjauan lokasi sesuai mekanisme pombobotan dan perengkingan hasil musrenbang,” tutup Sekda. (Syd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *