Serda Anang Hariadi Bantu Petani Desa Boroko Buat Lanjar

Bolmut350 views

B O L M U T – Serda Anang Hariadi Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang membantu para Petani yang sedang melaksanakan pembuatan lanjar untuk tanaman sayuran yang bertempat di lahan milik Bapak Saiman Datuela warga Desa Boroko Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolmut, Jumat (15/02/2019).

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya khusus (Upsus) dalam mendukung progam swasembada pangan dalam di bidang holtikultura.

Kehadiran Babinsa di lapangan memberi semangat kepada para petani untuk mengolah lahannya dan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka sehingga diharapkan progam ini dapat membantu petani untuk meningkatkan produksi sayuran di Kabupaten Bolmut.

Serda Anang Hariadi menyampaikan Pelaksanaan pendampingan terhadap petani untuk membuat kebun ini merupakan salah satu Upsus untuk mendukung progam swasembada pangan terutama dibidang holtikultura, sehingga Masyarakat sangat senang dan bersemangat dengan kehadiran Babinsa langsung serta ikut terjun ke lapangan.

Serda Anang Hariadi juga menyampaikan bahwa usaha pertanian tradisional di wilayah binaannya menghadapi berbagai masalah yaitu keterbatasan bibit dan banyaknya hama yang membuat tanaman mudah mati. Namun para petani tradisional sekarang tidak boleh bingung dan cemas karena ada solusi paling tepat untuk mencapai target produksi pertanian yang efisien dengan menggunakan modernisasi pupuk yang ada.

Bapak Saiman Datuela selaku petani tradisional, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah mendampingi kami (petani) dalam kegiatan pertanian sehingga kami para petani merasa terpacu untuk menjadi petani yang lebih baik lagi dalam rangka mendukung program pemerintah dibidang pertanian terutama bidang holtikultura.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *