Serda Ramli Gelar Komsos Dengarkan Keluh Kesah Petani Desa Binaannya

Bolmong701 views

B O L M O N G – Babinsa Poigar Tiga Koramil 1303-10/Poigar Serda Ramli, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para petani yang bertempat di area persawahan milik Bapak Adri Mokodongan (47) yang merupakan anggota Poktan “Mandiri” Desa Poigar Tiga Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong, Senin (22/01/2018).

Kegiatan itu dilaksanakan disela-sela waktu istirahat para petani dalam menggarap sawah sehingga tidak mengganggu aktivitas mereka.

Disamping itu, Untuk masalah pupuk, saat sekarang ini distribusi dan stok pupuk sangat terkendali sehingga para petani tidak merasa kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan pupuk.

Kepada para petani, Serda Ramli mengatakan bahwa pemerintah melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu permasalahan yang dihadapi oleh para petani sehingga mereka tidak akan kesulitan dalam mengolah sawah.

“Disamping itu Babinsa juga akan selalu melakukan pendampingan pertanian bekerja sama dengan PPL untuk memajukan pertanian di wilayah,” katanya.

Sementara, Bapak Adri Mokodongan (47), salah seorang petani setempat mengungkapkan, “Petani disini sangat berterimakasih kepada Babinsa maupun Dinas PPL karena sudah banyak membantu dan kita sebagai petani bisa langsung menyampaikan kendala apa yang dihadapi dalam mengolah sawah maupun hal lain yang berhubungan dengan pertanian,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *