Tak Hanya Pajale, Babinsa Dampingi Petani Desa Sinsingon Panen Kentang

Bolmong354 views

B O L M O N G – Serda Jeski Pangemanan anggota Babinsa Koramil 1303-02/Passi membantu petani melaksanakan panen kentang yang berada di Desa Sinsingon Barat Kecamatan Passi Timur Kabupaten Bolmong, Kamis (07/02/2019).

Dikesempatan itu Serda Jeski Pangemanan mengatakan, kentang merupakan sayuran yang memiliki tingkat permintaan yang tinggi, sehingga prospeknya cukup bagus untuk di budidayakan karena tekstur tanah Desa Sinsingon ini cocok untuk tanaman tersebut, selain itu juga banyak mengandung sejumlah vitamin dari A, B-kompleks, C, asam folat, mineral, protein, karbohidrat, karotenoid dan polifenol.

Ditempat terpisah, Danramil 1303-02/Passi Kapten Inf Asrak Badarun saat dikonfirmasi mengatakan, “Dalam rangka mensukseskan swasembada pangan itu tidak harus dengan tanaman padi, jagung dan kedelai saja, akan tetapi di sesuaikan dengan kondisi daerah atau wilayah,” ujarnya.

Untuk para petani, menurut Danramil, yang terpenting adalah bisa menghasilkan produk yang baik sehingga bisa mencukupi kebutuhan pangan minimal di daerah, syukur-syukur mampu mencukupi tingkat provinsi dan Nasional, sehingga petani tidak tergantung pada satu jenis tanaman saja serta ekonomi kehidupannya bisa lebih sejahtera.

Lanjut, Danramil menjelaskan, kami TNI khususnya Satuan Kewilayahan Koramil 1303-02/Passi, Kodim 1303/Bolmong akan selalu siap untuk mendukung, membantu maupun mendampingi Petani, dengan cara mengoptimalkan peran para Babinsa dan terus berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program swasembada ketahanan pangan Nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *