Tingkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Mataindo Aktif Dampingi Petani

Bolsel145 views

B O L S E L – Dalam rangka membantu program pemerintah meningkatkan swasembada pangan, Serda Hariono Babinsa Desa Mataindo membantu menanam padi. Kali ini Serda Hariono membantu menanam padi di sawah milik Bapak Abdi Olii salah satu petani di Desa Mataindo Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolsel, Rabu (27/02/2019).

Adapun padi yang ditanami merupakan jenis padi Membaramo dengan luas sawah 0,5 hektar, dilakukan Babinsa bersama petani dan bantuan serta arahan dari PPL setempat sehingga bisa mengatasi kendala-kendala yang dihadapi petani di wilayah.

Bapak Abdi Olii, pemilik sawah mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah membantunya dalam bidang pertanian. “Kami sebagai petani makin termotivasi dalam bekerja, karena begitu besar perhatian dari babinsa dalam membimbing para petani,” ujarnya.

“Harapan kami sebagai petani supaya program-program ini jangan sampai putus/berhenti serta selalu dibimbing agar para petani dapat meningkatkan produksi padi,” ungkap Bapak Abdi Olii.

Di tempat terpisah, Plh Danramil 1303-06/Pinolosian Pelda Junil Tehalu mengatakan, Babinsa akan selalu membantu program pemerintah, khususnya dalam membantu petani, sehingga swasembada pangan bisa meningkat. “Kehadiran prajurit TNI untuk membantu dan diharapkan petani bisa panen yang maksimal,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *