Babinsa Berikan Materi Empat Pilar Kebangsaan Kepada Siswa SMA Negeri 1 Pinogaluman

Bolmut91 views

B O L M U T – Generasi muda Indonesia calon penerus pemimpin bangsa sejak dini wajib mengetahui makna empat pilar kebangsaan, empat pilar kebangsaan yang dimaksud yakni Pancasila, UUD 1945 dan NKRI.

Empat pilar kebangsaan ini merupakan semangat jiwa bangsa indonesia untuk dasar persatuan dan kesatuan dalam bela negara serta membangun manusia indonesia seutuhnya, hal tersebut disampaikan Babinsa Desa Tombulang Timur dihadapan puluhan Siswa SMA Negeri 1 Pinogaluman, Selasa (12/03/2019).

Serka Ishak Gani dalam pemaparannya menjelaskan empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila sebagai idiologi bangsa Indonesia, UUD 1945 sebagai landasan hukum dan NKRI merupakan wilayah kesatuan RI dari sabang sampai merauke.

”Sebagai generasi muda atau pelajar, harus mengetahui dan menghayati empat pilar kebangsaan, sehingga sebagai anak bangsa cinta kepada tanah air dan siap membela serta mempertahankan NKRI merupakan harga mati,” papar Babinsa.

Babinsa juga mengajak kepada para siswa, untuk menghindari kenakalan remaja, menjauhi miras, tawuran, narkoba dan tindakan yang melanggar hukum lainnya.

”Kepada seluruh siswa dan generasi muda, tuntutlah ilmu setinggi langit dan belajar terus belajar untuk menggapai cita-cita. Jangan lupa gunakan media sosial dengan benar dan jangan terpengaruh oleh berita hoax ujaran kebencian yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *