Babinsa Bersama Masyarakat Desa Molibagu Gelar Karya Bhakti

Bolsel333 views

B O L S E L – Babinsa Desa Molibagu Koramil 1303-08/BU Kopka Hasan Basri Gobel melaksanakan karya bhakti bersama masyarakat dengan sasaran membersihkan selokan dan tepi jalan yang mulai tersumbat dan memiliki endapan lumpur yang cukup tinggi di Desa Molibagu Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolsel, Jumat (08/03/2019).

Saat Dikonfirmasi Kopka Hasan Basri Gobel mengatakan, tujuan di selenggarakannya Karya Bhakti yakni untuk mewujudkan kondisi lingkungan yang bersih dan sehat serta mengingat intensitas curah hujan yang sangat tinggi dikhawatirkan akan terjadi banjir.

“Selain mengantisipasi banjir kegiatan ini juga untuk membasmi bibit-bibit nyamuk yang bersarang di tempat-tempat yang kotor.” Ujar Kopka Hasan.

Menjadi Seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarakat serta harus mampu berbaur dengan masyarakat desa binaannya, sehingga diharapkan dapat memecahkan permasalahan masyarakat yang sedang dihadapi.

Babinsa merupakan Garda terdepan Satuan Kewilayahan yang langsung berhubungan dengan masyarakat.

“Kerja Bakti Babinsa dengan masyarakat di desa binaanya guna menumbuhkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan diantara kita, serta merupakan budaya bangsa Indonesia dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan sekitar,” tutup Kopka Hasan.

Kepala Dusun  Bapak Bukhari Adam yang ikut serta dalam kegiatan ini menambahkan, masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan.

“Jagalah kebersihan selokan jangan sampai banyak sampah di selokan, dan jangan biarkan air tergenang tidak mengalir karena akan menjadi tempat berkembang biaknya bibit nyamuk DBD,” tuturnya.