Babinsa Dampingi Pembagian Rastra Di Desa Minanga

Bolmut273 views

B O L M U T – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-15/Bintauna membantu pembagian beras sejahtera (rastra) yang berada di Desa Minanga Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolmut, Jumat (29/03/2019). Pembagian beras sejahtera tersebut diberikan kepada warga yang kurang mampu.

Bapak Asrul Mokodenseho Kepala Desa Mianga mengatakan bahwa pembagian rastra ini sama seperti pembagian raskin. “Beras ini kita bagikan kepada warga yang kurang mampu, data warga ini kita koordinasikan dengan ketua RT, karena posisi ketua RT-lah yang paham dengan warga sekitarnya,” ujar Bapak Asrul.

“Dengan demikian tentunya penyaluran rastra ini tepat sasaran. Kami berharap dengan adanya rastra ini benar-benar bisa membantu warga kami yang kurang mampu,” ucap Bapak Asrul.

Senada yang dikatakan, Babinsa Desa Mianga Serka Jaharuddin Mokodompit menjelaskan pembagian rastra dapat membantu meringankan beban kepada warga yang masih kurang mampu dan dengan demikian maka dapat meningkatkan kesejahteraan warga khususnya di bidang pangan.

Penerima rasta mengaku sangat senang, seperti Ibu Islawati Agel (51) dirinya mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan oleh pihak pemerintah Desa Mianga. ”Bantuan rasta ini sangat membantu kami sehingga dapat mencukupi kebutuhan pangan bagi sekeluarga kami,” kata Ibu Islawati.

Sementara itu, pembagian rastra ini berjalan dengan lancar dan tepat sasaran sesuai dengan harapan pihak pemerintah Desa Mianga dan Babinsa Desa Mianga Serka Jaharuddin Mokodompit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *