Babinsa Dampingi Petani Desa Bolangitang Panen Padi

Bolmut191 views

B O L M U T – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-14/Bolangitang Sertu La Abdul Malik melaksanakan pendampingan panen padi milik Syamsuri Mustafa dengan luas lahan 1 Hektar bersama Kelompok Tani “Beringin” yang berada di Desa Bolangitang Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolmut, Sabtu (09/03/2019).

Dalam proses panen padi tersebut Sertu La Abdul Malik bersama para petani tampak semangat saat memotong tanaman padi. “Kegiatan Upsus membantu petani ini dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah sehingga sebagai seorang Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga apa lagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” ungkap Sertu La Abdul Malik.

Bapak Syamsuri Mustafa menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat.