Babinsa Deaga Bantu Petani Tanam Padi Dengan Sistem TABELA

Bolsel737 views

B O L S E L – Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Serda I Gede Sujana membantu petani menanam padi dengan cara TABELA (Tabur Benih Langsung) tanam padi ini dilaksanakan di Desa Deaga Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolsel, Rabu (06/03/2019).

Babinsa Serda I Gede Sujana saat mendampingi petani mengatakan pihaknya membantu petani tanam padi guna percepatan penambahan luas tanam.

Saat ini kelompok tani “Ibadik Aruman Jaya” sebagian sudah selesai membajak sawahnya dan lahan mereka didukung dengan pengairan yang lancar sehingga sawah mereka siap di tanami padi.

Hal ini dilakukan untuk mewujudkan swasembada pangan dan pencapaian target serapan gabah produksi tahun 2019 di Bolaang Mongondow Selatan.

Untuk menggenjot produktifitas panen, pihaknya sudah mengintruksikan agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam dengan mendukung prasarana mesin pertanian dan perluasan lahan serta jangan sampai ada lahan yang nganggur sehingga target produksi tersebut mampu di capai dalam rangka menunjang program ketahanan pangan Nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *