Babinsa Laksanakan Komsos Bersama Petugas PPL Kecamatan Kaidipang

Bolmut181 views

B O L M U T – Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang Serda Anang Hariadi melaksanakan salah satu kegiatan komsos dalam rangka menjaga hubungan silaturahmi dengan petugas PPL Kecamatan Kaidipang dalam rangka pendampingan Upsus yang bertempat di Kantor BP3K Desa Pontak Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolmut, Rabu (20/04/2019).

Dari kegiatan komsos tersebut diharapkan tetap terbinanya hubungan yang erat guna tercapainya program pemerintah untuk mensukseskan Swasembada pangan.

Dalam kesempatan tersebut Serda Anang Hariadi juga menyampaikan bahwa Koramil 1303-13/Kaidipang berkomitmen untuk mendukung program pemerintah tentang ketahanan atau Swasembada pangan dan untuk mendorong percepatan pencapaian luas lahan tanam. Petani dan PPL harus dibangunkan untuk melakukan tanam cepat dengan sistem pertanian modern dan Kementan pun sudah menyiapkan sejumlah sarana dan prasaran produksi alat-alat pertanian.

Dengan program tanam cepat akan memberi peluang kerja khususnya para buruh tani dan para petani untuk memacu tanam cepat agar swasembada pangan dapat mencapai target yang diinginkan oleh Pemerintah. Pemerintah telah memberikan bantuan alat pertanian tersebut dilakukan untuk mendorong petani agar lebih efektif dan efisien dalam mengolah lahan khususnya padi dan jagung serta kedelai yang menjadi trobosan utama oleh Pemerintah RI saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *