Cegah Penularan Hama, Babinsa Dumagin Dampingi Petani Semprot Padi

Bolsel229 views

B O L S E L – Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Kopda Manus Dules R membantu petani Bapak Dance menyemprot padi yang berada di Desa Dumagin Kecamatan Pinolosian Timur Kabupaten Bolsel, Rabu (20/03/2019).

Penyemprotan ini dilakukan untuk menghalau hama ulat yang akan menyerang tanaman padi milik Bapak Dance.

Kopda Manus Dules terlihat membantu melakukan penyemprotan menggunakan alat semprot di punggungnya, di samping itu Bapak Dance terlihat ikut mendampingi.

“Tanaman padi Bapak Dance sudah mulai diserang hama ulat, hari ini saya ikut membantu melakukan penyemprotan agar tidak menimbulkan kerusakan yang lebih banyak,” ujar Kopda Manus.

Kopda Manus pada kesempatan tersebut meminta kepada Bapak Dance agar terus merawat dan menjaga tanaman padinya hingga panen tiba. Ia berharap pada saat panen nanti hasilnya dapat memuaskan.

“Pesan saya tanaman padi ini harus selalu dijaga, jangan sampai lengah. Mudah – mudahan hasilnya sesuai yang diinginkan ” pesan Kopda Manus.

Kopda Manus juga mengatakan bahwa Babinsa akan selalu hadir di tengah – tengah para petani untuk mendampingi dan memotivasi demi meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Kita akan selalu bersama petani, kita bantu dan kita beri motivasi. Tujuannya adalah agar kesejahteraan mereka meningkat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *