Dengan Adanya Pendampingan Babinsa Busisingo, Warga Pun Merasa Senang

Bolmut368 views

B O L M U T – Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Serka Muslimin menggiatkan pendampingan pada kelompok tani di wilayah binaannya. Tujuannya, untuk memberikan semangat pada petani dalam menggarap lahan, Selasa (19/03/2019).

Salah satu petani yang didampingi Babinsa Desa Busisingo adalah Bapak Basrin Mokodompit, anggota Kelompok Tani “Beringin Jaya” yang bertempat di Desa Busisingo Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolmut. Lahan milik Bapak Basrin ditanami jagung jenis Bisi-2. Dengan didampingi Babinsa, ia semakin semangat dalam menggarap lahannya.

Serka Muslimin mengatakan, dengan memilih benih jagung yang tepat dan tahan hama diharapkan petani dapat meraih untung karena hasil panen yang melimpah. Hal ini tentunya tidak lepas dari perawatan serta pemberian pupuk yang tepat, serta dengan memperhatikan sistem pengairan yang seimbang.

“Karena tanaman jagung itu tidak seperti tanaman padi yang membutuhkan air yang cukup banyak,” ujar Babinsa.

Sedang Bapak Basrin Mokodompit menuturkan, dengan pendampingan dari Babinsa Busisingo, maka petani merasa senang dan semakin semangat dalam menggarap sawah. Selain itu, petani juga mendapatkan masukan dari Babinsa.

“Yang jelas, kami senang dengan Babinsa. Karena Babinsa selalu membaur dan membantu warga di segala bidang,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *