Gelar Kerja Bakti, Babinsa Botuliodu Ajak Masyarakat Agar Lebih Peduli Lingkungan Sekitar

Bolsel274 views

B O L S E L – Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Koptu Faisol bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan di kanan kiri jalan desa sepanjang 250 meter yang bertempat di Desa Botuliodu Kecamatan Tomini Kabupaten Bolsel, Sabtu (16/03/2019).

Babinsa Koptu Faisol menyampaikan, kegiatan karya bakti bersama dengan warga masyarakat dalam rangka membersihkan jalan Desa.

Kegiatan tersebut dipelopori oleh Koptu Faisol selaku sebagai Babinsa. Pembersihan tersebut difokuskan pemangkasan ranting-ranting pohon yang mengganggu pengguna jalan serta pembersihan rumput liar yang tumbuh di sepanjang jalan.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menggugah kesadaran terhadap masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan, bahwa kondisi lingkungan yang kotor akan menimbulkan berbagai permasalahan bagi lingkungan sekitar, termasuk jalan yang kita bersihkan bersama saat ini, kondisinya menjadi kumuh dan tak terurus karena tertutup semak di kanan kirinya,” ucap Koptu Faisol.

Lebih lanjut Koptu Faisol menyampaikan, “Bahwa kegiatan kerja bakti merupakan sarana yang paling efektif dalam melaksanakan pembinaan di wilayah, dengan kegiatan ini juga akan tercipta kemanunggalan antar TNI dan rakyat sehingga akan tercipta jalinan persatuan yang erat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *