Jalin Kemanunggalan TNI, Serda Irawan Gelar Komsos Bersama Perangkat Desa Bilalang Dua

Bolmong270 views

B O L M O N G – Guna menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Serda Irawan Mokobela Babinsa Desa Bilalang Dua Koramil 1303-02/Passi melaksanakan Komsos dengan Perangkat Desa Bilalang Dua Kecamatan Kotamobagu Utara Kota Kotamobagu, Sabtu (30/03/2019).

Serda Irawan Mokobela mengatakan, Komsos dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, sehingga nantinya perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan–permasalahan yang hadapi masyarakat.

“Selain itu, Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan masyarakat,” ujar Serda Irawan.

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan. Disamping itu Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan Perangkat Desa Bilalang Dua untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan.