Laksanakan Komsos, Babinsa Tutuyan Ciptakan Suasana Kekeluargaan Bersama Warga

Boltim470 views

B O L T I M – Guna menciptakan suasana kebersamaan, ketertiban dan ketentraman warga di wilayah binaan. Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan Serda Edy Mokodompit melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya yang bertempat Desa Tutuyan Satu Kecamatan Tutuyan Kabupaten Boltim, Jumat (08/03/2019).

Komsos merupakan salah satu kegiatan yang harus dikuasi seorang Babinsa agar bisa mengetahui situasi dan kondisi desa binaannya, Dengan tujuan Komsos tersebut Babinsa memberi pemasukan dan pengalaman dalam rangka keamanan bersama.

Sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta tempat untuk menjalin tali silaturrahmi sehingga akan tercipta suasana yang akrab penuh kekeluargaan adalah dengan seringnya diadakan silaturahmi atau komsos sehingga permasalahan yang ada dimasyarakat bisa sejak dini sebagai upaya pencegahan.

Di samping itu juga Serda Edy Mokodompit menyampaikan gunanya kerja sama dengan seluruh anggota masyarakat dalam hal mendata atau mencari informasi kalau ada orang asing yang masuk ke wilayah kampung dan segera melaporkan ke Babinsa atau Bhabinkamtibnas.

Apalagi situasi yang sekarang berhubungan dengan pesta demokrasi yang akan berlangsung pastinya akan banyak isu-isu yang akan merusak moral dan citra masyarakat sehingga kepercayaan untuk ikut pesta demokrasi akan timbul keraguan, untuk itu peran Babinsa sangatlah dibutuhkan untuk dapat meyakinkan masyarakat akan pentingnya ikut memilih pemimpin demi masa depan bangsa yang lebih baik.

“Kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan Rakyat.” Ujar Serda Edy Mokodompit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *