oleh

Lewat Bajak Sawah, Ikatan Bathin Antara Babinsa dan Petani Semakin Erat

-Bolmong-248 views

B O L M O N G – Kebersamaan Babinsa dengan petani tidak bisa dipungkiri lagi, seperti halnya yang dilakukan salah satu Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga jajaran Kodim 1303/Bolmong Serda Turida bersama dengan petani Bapak I Made Sudi, salah satu Kelompok Tani “Budi Kerukunan” yang saat ini tengah membajak sawahnya dengan menggunakan traktor di Desa Dumoga Satu Kecamatan Dumoga Kabupaten Bolmong, Selasa (26/03/2019).

Pendampingan yang dilakukan oleh Serda Turida ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat di mana dalam rangka membantu program pemerintah dalam mengawal Swasembada Pangan.

Kegiatan membajak sawah dengan menggunakan traktor yang dilaksanakan oleh Serda Turida adalah cara lebih cepat membantu petani untuk menyuburkan tanah .

Komandan Koramil 1303-07/Dumoga Lettu Inf Felix Rawung mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam khususnya di wilayah Kecamatan Dumoga.

Dengan turun ke sawah bersama sama dengan petani membajak sawah sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban para petani di wilayah binaan Babinsa masing masing.

Tidak hanya itu para Babinsa Jajaran Kodim 1303/Bolmong tidak bosan-bosannya memberikan dukungan serta semangat kepada petani sehingga pelaksanaan pengolahan lahan terselesaikan dan cepat di tanami sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi demi mendukung ketahanan pangan Nasional.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.