Melalui Makan Bersama, Babinsa Ciptakan Wujud Kemanunggalanan Bersama Petani

Bolmut214 views

B O L M U T – “Jangan dilihat dari tempat atau makanan yang tersaji untuk Pak Babinsa, mungkin dibenak bapak ini terlihat biasa-biasa saja tetapi bagi kami nilai serta wujud kebersamaan yang perlu kita ambil yang mana tidak ada jarak antara petani dan TNI,” ungkap Bapak Ham Mokodonseho.

Sebelum kegiatan makan bersama tersebut Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Kopda Densi Suwardi membantu melaksanakan panen jagung diladang milik Bapak Ham Mokodonseho yang bertempat di Desa Sangkub Satu Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sabtu (16/03/2019).

“Memasuki panen jagung seperti saat ini, kami para petani tibalah saatnya mulai sibuk memanen jagung yang selanjutnya akan kembali dipersiapkan untuk memasuki musim tanam selanjutnya, diantaranya dimulai dari pembersihan lahan, olah lahan dan sistem tanam yang nantinya akan dilakukannya,” ungkap Bapak Ham.

Di sela-sela mempersiapkan baik pembersihan maupun pengolahan lahan mengingat waktu sudah siang kami melaksanakan istirahat di bawah pohon yang rindang bersama juga dengan Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna yaitu Kopda Densi Suwardi guna untuk menikmati makan bersama yang telah dibekali dari rumah Bapak Ham Mokodonseho.

Nampak kelihatan ada yang lain dari suasana biasanya, yang mana kehadiran Babinsa ditengah-tengah warganya menunjukkan kearifan serta sebuah suri tauladan didalam membantu para petani khususnya di Desa Sangkub Satu ini.

Kopda Densi Suwardi anggota Koramil 1303-15/Bintauna mengatakan, “Sungguh sangat nikmat bisa makan bersama para petani, hal ini mengingatkan kembali saat ada di kampung halaman sewaktu saya belum menjadi anggota TNI. Melakukan makan bersama sambil bersenda gurau rasa capek setelah bekerja terasa hilang“, ucap Babinsa.

“Kegiatan semacam inilah yang ingin kami pelihara dan dijaga. Mengingat melalui kegiatan seperti ini nantinya kita dapat seirama dalam melanjutkan pengabdian demi tujuan tugas pokok untuk Bangsa dan Negara,” imbuh Kopda Densi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *