Pelihara Budaya Gotong Royong, Babinsa Molobog Bantu Warganya Bangun Pondasi Rumah

Boltim262 views

B O L T I M – Kepedulian Sosial ditunjukkan anggota TNI Koramil 1303-05/Kotabunan Koptu Wislan Suangi dengan membantu warga masyarakat desa, mereka mengadakan karya bhakti dengan bergotong-royong bersama warga dalam pembuatan pondasi rumah bagi keluarga Arbi Mamonto warga Desa Molobog Induk Kecamatan Motongkad Kabupaten Boltim, Jumat (15/03/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa Desa Molobog Induk Koptu Wislan Suangi merupakan wujud kemanunggalan antara Babinsa dan warga yang ada di desa binaannya. Babinsa Koptu Wislan Suangi membantu warga masyarakat dalam membuat pondasi rumah milik Bapak Arbi Mamonto yang merupakan warga binaannya yang berada Desa Molobog Induk.

Koptu Wislan Suangi mengatakan bahwa membantu pembuatan pondasi rumah ini merupakan salah satu wujud kinerja Babinsa ditengah-tengah masyarakat untuk membantu segala kesulitan masyarakat yang ada di daerah binaannya. Selain itu, juga melalui kegiatan gotong-royong seperti ini akan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat guna meneruskan budaya gotong-royong yang telah menjadi budaya masyarakat Indonesia.

“Sudah menjadi kewajiban bagi kami Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang harmonis bersama warga, yang salah satunya melalui kerja secara bergotong-royong bersama para warga. Selain dapat menumbuhkan kebersamaan dan hubungan emosional bersama warga, kegiatan ini juga dapat mewujudkan sinergitas TNI dan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Bapak Arbi Mamonto mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah peduli membantunya dalam pembuatan pondasi rumah miliknya. “Hal ini merupakan wujud kebersaman yang telah terjalin antara Babinsa bersama kami warga Desa Molobog Induk, semoga hubungan yang baik ini dapat terjalin terus,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *