Pendampingan Babinsa Kepada Petani Desa Inomunga Berbuah Manis

Bolmut262 views

B O L M U T – Upaya Khusus (Upsus) pendampingan petani yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan jerih payah petani yang berada di Desa Inomunga Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolmut berbuah manis, Sabtu (16/03/2019).

Hasil panen padi kali ini mengalami peningkatan yang memuaskan para petani, termasuk hasil panen padi di sawah milik Bapak Abdul Rasid (53) dari kelompok Tani (Poktan) “Cekdam”.

Tampak Kopda Rahmat Dotinggulo, Babinsa Desa Inomunga Koramil 1303-13/Kaidipang tampak sedang membantu salah satu warga di desa binaan tersebut, memanen padi jenis Lolombi di lahan seluas 1 Hektar.

“Pendampingan Babinsa kepada petani diawali sejak persiapan lahan, penggarapan lahan, penyebaran benih, penanaman, pemeliharaan, hingga musim panen tiba,” tutur Kopda Rahmat Dotinggulo ketika ditanya tentang keikutsertaannya dalam membantu petani panen padi.

Ia juga mengungkapkan bahwa pendampingan kepada petani merupakan program Upsus untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan hasil panen menuju swasembada pangan di wilayah.

Bapak Abdul Rasid sendiri merasa sangat bersyukur dengan hasil panen yang diperolehnya kali ini mengalami peningkatan dari sebelumnya dengan padi jenis Lolombi ini.

“Terima kasih Pak Babinsa yang telah membantu petani di Desa Inomunga meski cuaca saat ini sangat panas dan terik,” ujar Bapak Rasid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *