Petani Desa Nunuka Harapkan Pendampingan Babinsa Terus Berlanjut

Bolmut202 views

B O L M U T – Mendampingi Kelompok Tani dalam melaksanakan panen jagung merupakan upaya khusus Babinsa dalam mendukung swasembada pangan, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Syafril Sianani bersama petani melaksanakan panen jagung di Desa Nunuka Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolmut, Jumat (15/03/2019).

Danramil 1303-14/Bolangitang Kapten Inf Supardi mengatakan, bahwa panen jagung bersama kelompok petani ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang sedang digalakkan oleh Pemerintah. Diharapkan dukungan ini mampu membantu Pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan.

“Babinsa jajaran Koramil 1303-14/Bolangitang akan terus berusaha mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,” ungkapnya.

Sedangkan untuk pemilik lahan Bapak Ismail Lauma mengatakan, “Kegiatan ketahanan pangan antara Koramil 1303-14/Bolangitang dengan masyarakat setempat sungguh memberikan hasil positif di masyarakat yang umumnya berprofesi sebagai petani.

“Kami mengharapkan kerja sama masyarakat dan Koramil dalam bidang pertanian akan terus berlanjut dan menciptakan ketahanan pangan juga kemandirian bagi masyarakat Desa Nunuka ini,” ujar Bapak Ismail Lauma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *