Serda Susiyanto Dampingi Petani Desa Nonapan Baru Tanam Jagung

Bolmong523 views

B O L M O N G – Kegiatan Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Serda Susiyanto kali ini mendampingi Petani Tanam jagung yang berada di Desa Nonapan Baru Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong, Kamis (14/03/2019).

Aksi sosial itu merupakan bagian dari upaya satuan TNI mendukung program pemerintah yakni mewujudkan swasembada pangan Nasional.

Upaya Babinsa selaku prajurit TNI di garda terdepan itu, merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain membantu menanam jagung, prajurit TNI yang menjadi Bintara Pembina desa (Babinsa) Serda Susiyanto itu juga memberikan pendampingan terkait pemeliharaan tanaman jagung.

Babinsa Serda Susiyanto mengatakan, pendampingan ini bertujuan agar program pendampingan dengan petani benar-benar berjalan dengan baik.

“Kami selalu bantu berikan motivasi kepada petani agar selalu menanam jagung sesuai dengan arahan dari PPL setempat. Agar hasil panen nantinya senantiasa memuaskan,” ucap Serda Susiyanto.

Penanaman jagung yang dilakukan di Desa Nonapan Baru secara manual namun tidak mengurangi semangat para Petani tersebut.