Sertu Daniel Takaredas Dampingi Petani Desa Serasi Panen Jagung

Bolmong512 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Sertu Daniel Takareda bersama Kelompok Tani “Serasi Indah” melaksanakan panen jagung di Desa Serasi Kecamatan Dumoga Kabupaten Bolmong, Jumat (08/03/2019).

Kegiatan pendampingan panen jagung merupakan bagian dari tugas dan tanggungjawab Babinsa di wilayah binaannya untuk membantu masyarakat guna mewujudkan program pemerintah.

Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun ini cukup bagus dan kesejahteraan para petani dapat meningkat.

“Kami Babinsa akan selalu membantu petani agar dapat meningkatkan hasil panen semakin baik. Tanpa mengenal lelah, berjibaku dengan panas dan kucuran keringat di badan bersama para petani, saya selalu siap membantu mereka,” ujar Sertu Daniel.

Di sela-sela kegiatan, Pemilik lahan Bapak Dance menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Babinsa Desa Serasi dan tim penyuluh pertanian yang telah bekerja keras, sehingga dapat menghasilkan panen jagung yang cukup memuaskan.

”Ini baru TNI yang merakyat karena mau bergabung dengan petani kecil seperti kami ini,” ucap Bapak Dance.

Sementara, Danramil 1303-07/Dumoga Lettu Inf Felix Rawung, mengungkapkan panen jagung adalah hasil kerjasama Babinsa dan petani.

“Kegiatan ini juga bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah daerah. Diharapkan dukungan ini mampu membantu pemerintah menciptakan swasembada pangan,” ujar Danramil.