Babinsa Bumbungon Dampingi Petani Panen Jagung

Bolmong133 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Sertu Patmon K Lelipangulung membantu petani panen jagung yang berada di Desa Bumbungon Kecamatan Dumoga Kabupaten Bolmong, Kamis (11/04/2019).

Sertu Patmon mengatakan, Kegiatan ini merupakan suatu bentuk dukungan dalam mensejahterakan masyarakat, sekaligus membantu pemerintah mensukseskan program swasembada pangan Nasional.

“Kehadiran saya dalam memberikan pendampingan adalah upaya untuk mensejahterakan masyarakat, sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada para petani,” ujar Sertu Patmon.

Sementara itu, Bapak Marten Makarewa selaku pemilik lahan yang juga anggota Kelompok Tani (Poktan) “Usaha Tani” mengatakan, pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Babinsa kepada petani setempat sungguh memberikan hasil sangat positif di masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani.

“Dengan adanya Babinsa petani lebih leluasa untuk saling tukar informasi tentang pertanian khususnya jagung karena daerah ini memang kebanyakan petani jagung dan petani padi,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *