oleh

Babinsa Dampingi Petani Desa Bumbung Panen Jagung

-Bolmong-283 views

B O L M O N G – Ternyata Babinsa di Bolaang Mongondow tidak hanya membantu petani dalam bercocok tanam padi saja, sebagai bagian dalam upaya mendukung swasembada pangan di wilayah binaannya Babinsa Bumbung Koramil 1303-11/Lolak Serda Narko membantu Bapak Raswadi memanen jagung, Jumat (05/03/2019).

Sambil panen jagung Bapak Raswadi menjelaskan ternyata Serda Narko sudah membantunya mulai dari proses tanam jagung, pengontrolan air dan hama sampai musim panen.

Serda Narko menjelaskan bahwa Desa Bumbung yang secara geografis merupakan dataran tinggi dan tadah hujan sangat cocok buat tanaman jagung sehingga dirinya selalu memberikan pemahaman kepada warganya agar tidak memaksakan menanam padi karena apabila kurang air tanaman padi tidak bisa tumbuh dengan baik.

Terpisah, Danramil 1303-11/Lolak Kapten Inf Paulus Landeng mengemukakan bahwa kehadiran para Babinsa di tengah-tengah para petani untuk memberi semangat dan memotivasi agar lebih giat dalam bercocok tanam sehingga dapat mendongrak produktivitas pertanian baik padi ataupun jagung.

“Pendampingan ini merupakan bagian dari upaya khusus (Upsus) ketahanan pangan dalam mendukung dan mensuksekan swasembada pangan komoditas jagung di wilayah Kecamatan Lolak,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.