Babinsa Desa Solimandungan Kawal Pembangunan Infrastruktur Desa

Bolmong218 views

B O L M O N G – Babinsa Desa Solimandungan Koramil 1303-09/Bolaang Serda Irvan Sanggel membantu melaksanakan pembangunan jalan yang terletak di di Dusun Tiga Desa Solimandungan Satu Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolmong. Pembangunan jalan ini menggunakan Anggaran Dana Desa tahun 2019 secara swakelola, yang sebelumnya melalui pengajuan anggaran desa masing masing berdasarkan hasil musyawarah desa.

Terkait kegiatan itu, pihak Koramil 1303-09/Bolaang melalui Plh Danramil Pelda Lefran Lomboan membenarkan sekaligus mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa beserta aparatur TNI lainnya

“Sekaligus melakukan pengecekan pembangunan yang menggunakan dana desa, dan kita lihat apakah pembangunannya sesuai dengan ketentuan, volume material jalan dan lain-lain yang dibangun secara bersama-sama,” ucap Pelda Lefran Lomboan saat dikonfirmasi, Selasa (16/04/2019).

Selanjutnya, ia menginstruksikan kepada seluruh Babinsa beserta jajarannya untuk melakukan pengawasan dan pengawalan terhadap pembangunan di masing-masing desa. Ini dilakuan selanjutnya demi kepentingan strategis, terkait sarana dan prasarana di desa sebagai obyek pertahanan, agar pembangunan tersebut dapat berdaya guna lebih lama dinikmati oleh masyarakat Desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *