Babinsa Paku Dampingi Petani Panen Padi Di Lokasi CSB 2018 Inaulas

Bolmut145 views

B O L M U T – Komando Rayon Militer (Koramil) 1303-14/Bolangitang yang dipimpin langsung oleh Kapten Inf Supardi selalu berperan aktif dalam mewujudkan wilayah Kecamatan Bolangitang untuk berswasembada pangan, terbukti dengan kegiatan babinsa yang selalu memberikan semangat kepada petani, Kamis (11/04/2019).

Serda Abdul Rahman salah satu babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang melaksanakan pendampingan terhadap petani dengan membantu panen padi di lahan sawah CSB 2018 Inaulas milik Bapak Sulja Ilato warga Desa Paku Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolmut dengan luas lahan 1,6 Hektar.

Menurut Serda Abdul Rahman pendampingan yang dilakukannya ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan semangat petani sehingga dapat berpengaruh kepada hasil panen agar selalu berhasil dan melimpah.

“Panen kali ini sangat bagus hasilnya juga banyak, pengeluaran untuk proses pengolahan, penanaman dan perawatan hingga panen dapat tertutupi bahkan lebih, akhirnya bisa untuk mencukupi kebutuhan sehari hari,“ ungkap Bapak Sulja Ilato petani Desa Paku.

Sementera itu, Kapten Inf Supardi saat dikonfirmasi menuturkan bahwa babinsa harus peka dengan situasi dan kondisi wilayah binaannya, program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan harus didukung dengan semaksimal mungkin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *