oleh

Bawaslu Bolmong Sosialisasi Pengawasan Pemilu Kepada Pemilih Pemula

-Bolmong-149 views

L O L A K, KilasSulut.com – Bawaslu Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melakukan sosialisasi pengawasan terhadap pemilu pemilu, Rabu (10/04/2019) di ruang pertemuan di Hotel Sutan Raja Kotamobagu.

Terpantau para siswa yang ikut begitu antusias mengikuti sosialisasi dari pemateri yang berkompeten.

Jerry S Mokoolang Pimpinan Bawaslu Bolmong memberikan materi dan pemahaman kepada pemilu pemula terkait money politics. “Politik uang dapat dibasmi dengan memiliki integritas demi kemajuan negara Republik Indonesia,” ujarnya.

Marilah kita kawal pemilu serentak dari segala bentuk pelanggaran yang terjadi khususnya bagi orang tua, kakak-kakak di rumah serta suadara di rumah terkait politik atau dan pelanggaran lainnya.

“Silakan para adik-adik siswa pemilih pemula untuk menilai, kritis dan melihat calon-calon pemimpin dari tingkat daerah sampai pusat serta Presiden dan Wakil Presiden untuk kemajuan bangsa,” ungkapnya.

Langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil dan berkualitas berdasarkan undang-undang.

Pasal 94 UU Nomor tahun 2017, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilu artinya pengawasan pemilu tidak hanya dilakukan oleh Bawaslu sampai tingkat desa, tapi semua warga negara punya hak untuk melakukan pengawasan.

Ketua Bawaslu Provinsi Sulut Herwyn Malonda memberikan sedikit penjelasan kepada para siswa tentang tata cara saat berada di tempat pemungutan suara.

Selain itu, Malonda juga menjelaskan tentang tata cara pemilihan atau mencoblos surat suara.

Para peserta terdiri dari seluruh siswa-siswi SMA sederajat di Kabupaten Bolmong yang mewakili.

Turut hadir Pimpinan Bawaslu Bolmong Pangkarego Zakaria, Jerry S Mokoolang, dan Erni Mokoginta bersama jajaran staf sekretariat Bawaslu. (Syd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.