Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Pilpres 2019, Babinsa Gelar Komsos Bersama Warga Desa Gogaluman

Bolmong231 views

B O L M O N G – Pastikan kondisi wilayah binaan aman, Babinsa Desa Gogaluman Koramil 1303-10/Poigar Serda Zainuddin Mansyur melaksanakan komunikasi sosial dengan warga di wilayah binaannya Desa Gogaluman Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong, Selasa (09/04/2019).

Hal itu, dikatakan Serda Zainuddin Mansyur kondisi jelang pemilu dirinya gencar memonitoring wilayah binaan agar tetap aman, terjaga dari gangguan yang bisa memecahbelah Bangsa.

“Hari ini, kita sengaja melaksanakan komsos kepada semua tokoh masyarakat, tokoh adat, dan pemuda agar tetap menjaga keamanan wilayah Desa Gogaluman. Jelang pemilu ini, diharapkan dalam menerima informasi harus lebih selektif,” ungkap Serda Zainuddin.

Menurut Serda Zainuddin, komsos ini dapat meningkatkan kerjasama dan koordinasi dalam mengatasi setiap permasalahan yang mungkin timbul di tengah-tengah masyarakat.

“Sehingga persoalan masyarakat bisa ditangani secara tepat dan cepat serta wilayah selalu kondusif dan aman. Begitu juga, menjelang pemilu 17 April nanti, di wilayah Desa Gogaluman berjalan lancar dan sukses,” ungkapnya.

Sementara itu, Danramil 1303-10/Poigar Mayor Inf Jemmy Rottie saat dikonfirmasi mengatakan, komsos antara Prajurit TNI AD dengan seluruh komponen masyarakat perlu dijaga dan terus ditingkatkan, sehingga menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai aspek masalah yang datang.

“Ini merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada komponen masyarakat,” pungkas Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *