Dampingi Bajak Sawah, Serda Laode : Meringankan Beban Kerja Petani Desa Dumoga

Bolmong229 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serda Laode Edi membantu petani Bapak Joel Manggopa membajak sawah yang berada di Desa Dumoga Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolmong, Selasa (16/04/2019). Bapak Joel Manggopa merupakan salah satu petani yang akan mulai mengolah lahan sawahnya pasca panen beberapa waktu yang lalu.

Terlihat di lokasi Serda Laode Edi tampak turun langsung ke sawah memberikan pendampingan. Ia bersama Bapak Joel Manggopa membajak sawah dengan menggunakan traktor tangan.

Mereka saling bergantian mengendalikan mesin traktor tersebut menyusuri setiap bidang tanah sawah milik Bapak Joel Manggopa.

“Bapak Joel Manggopa sudah mulai turun ke sawah dan hari ini sedang membajak lahannya. Saya ikut turun untuk memberikan bantuan agar cepat terselesaikan,” ucap Serda Laode Edi.

Serda Laode Edi juga menjelaskan, kehadirannya ditengah para petani sebagai upaya untuk memberikan bantuan dan motivasi agar para petani tetap semangat dalam bekerja. Ia juga berharap dengan hadirnya Babinsa akan dapat meningkatkan penghasilan para petani sehingga dapat mewujudkan swasembada pangan.

“Kehadiran saya bertujuan untuk meringankan beban pekerjaan para petani sekaligus untuk memberikan motivasi kepada mereka. Saya juga berharap dengan adanya Babinsa ikut turun ke sawah akan dapat meningkatkan penghasilan para petani sehingga dapat mewujudkan swasembada pangan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *