Kedepankan Kebersamaan dan Komsos, Babinsa Nonapan Dua Ikut Turun Bersihkan Parit

Bolmong206 views

B O L M O N G – Mengatasi genangan air dan banjir akibat saluran air tersumbat selama musim penghujan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Nonapan Dua Serka Sahlan bersama warga melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan saluran air.

Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan di Desa Nonapan Dua Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong, Rabu (03/04/2019) kemarin juga dibantu anggota Koramil 1303-10/Poigar.

Dalam kegiatan ini terlihat kekompakan antara TNI dan warga bahu membahu membersihkan dan menggali saluran air yang tertimbun tanah yang menjadi biang tergenangnya air ke pemukiman warga selama musim penghujan.

Babinsa Serka Sahlan mengatakan, gotong royong pembersihan dan penggalian saluran pembuangan air sepanjang 200 meter itu dilakukan karena saluran sudah dipenuhi tanah sehingga air pembuangan yang berasal dari warga kampung dan air hujan menjadi tersumbat.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk membantu masyarakat di desa binaan dengan tetap mengedepankan kebersamaan dan Komunikasi Sosial (Komsos) yang selama ini dilaksanakan kepada masyarakat, sehingga setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat cepat diketahui.

Sementara Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya yang selalu siap sedia membantu masyarakat di desa binaannya.

“Terima kasih kepada para Babinsa maupun Koramil yang walaupun hari libur turun membantu masyarakat untuk bergotong royong,” ujar Dandim.

Letkol Sigit menambahkan, gotong royong yang dilaksanakan sebagai salah satu wujud kebersamaan TNI dengan masyarakat baik di kota maupun di desa sehingga kegiatan ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Dandim berharap peran Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan kontribusi positif untuk kemajuan desa. “Kami berharap keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan desa tempatnya mereka bertugas,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *