Menjaga Kualitas Hasil Panen, Babinsa Bantu Petani Desa Pimpii Jemur Padi

Bolmut357 views

B O L M U T – Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna ikut membantu Kelompok Tani “Batata Bersatu” Desa Pimpii Kecamatan Sangkub menjemur padi usai dipanen beberapa waktu lalu. Terlihat Babinsa Serka Ismail Pobela ikut bersama petani menjemur padi, Sabtu (13/04/2019).

“Usai memanen padi tersebut langsung di jemur biar segar dan terjaga dengan baik kualitasnya ketika dimasukkan kedalam karung agar padi tidak busuk,” ucap Serka Ismail.

Dukatakannya, hampir seluruh petani di wilayah Desa Pimpii, ikut menjemur padi mereka yang sudah dipanen. Selain menjaga untuk mutu padi, agar buah padi terjaga dengan baik pasca panen.

“Selaku babinsa, kami akan terus melaksanakan pendampingan khsusus kepada seluruh poktan di wilayah binaan saya. Kita ingin, semua petani kita senang dan ekonomi bisa membaik dengan hasil panen yang berkualitas,” ujar Babinsa Pimpii.

Sementara itu Bapak Alan Bata, sangat mengapresiasi kepedulian babinsa kepada seluruh petani. Mulai dari musim tanam, monitoring tanaman padi, hingga panen.

“Dengan pendampingan secara khusus oleh TNI dalam hal ini, babinsa maka semua petani lebih semangat dan memiliki pengetahuan terkait cara betani yang baik, supaya mendapat hasil yang maksimal,” tutup Bapak Alan Bata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *