Pelihara Budaya Gotong Royong, Babinsa Lungkap Bantu Pembuatan Fondasi Rumah Warga

Bolsel423 views

B O L S E L – Dalam rangka mewujudkan kemanunggalan dan serta kedekatan antara Bintara Pembina Desa (Babinsa) dengan warga yang ada di daerah binaan.

Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Serda Wahiudin membantu warga dalam pembuatan fondasi rumah milik Bapak Malik Paputungan yang berada di Desa Lungkap Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolsel, Kamis (04/04/2019).

“Membantu pembuatan fondasi rumah ini merupakan salah satu wujud kerja nyata Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat guna membantu segala kesulitan, kesusahan masyarakat yang ada di daerah binaannya,” Ujar Babinsa.

“Selain itu juga dengan melaksanakan kegiatan gotong-royong seperti ini akan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam memelihara budaya gotong royong yang telah menjadi budaya masyarakat Indonesia. Kegiatan ini sudah menjadi kewajiban bagi kami selaku Anggota Babinsa untuk membantu warga binaan dengan harapan menjaga dan memelihara hubungan yang harmonis bersama warga, salah satunya melalui kerja secara bergotong royong bersama warga,” ucap Serda Wahiudin.

Sementara itu Bapak Malik Paputungan mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa dan warga sekitar yang telah membantu dalam pembuatan fondasi rumah miliknya.

“Semoga wujud kebersaman ini, antara Babinsa bersama masyarakat yang ada di lingkungan Desa Lungkap dapat terjalin terus sampai kapan pun,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *