Peran Aktif Babinsa Sangtombolang Ciptakan Situasi Kondusif Di Wilayah Binaan

Bolmut106 views

B O L M U T – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sangtombolang yang merupakan Anggota Koramil 1303-15/Bintauna Serda Feberson Lagi bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan.

Dalam kegiatan Komsos ini, Babinsa menghimbau Warga bahwa sehari setelah pelaksanaan pemilu 2019 agar masyarakat menerima hasil pemilu yang ada agar terciptanya situasi wilayah aman dan kondusif selama pesta demokrasi ini berlangsung, Kamis (18/04/2019).

“Bapak-bapak semua adalah Mitra Babinsa dan Babinkamtibmas, untuk itu bilamana ada permasalahan yang terjadi dalam masyarakat tolong segera disampaikan, karena Babinsa senantiasa punya kewajiban untuk membantu kesulitan rakyat sebatas peran dan fungsinya di wilayah binaan”, tuturnya.

Hal ini dilaksanakan karena para Babinsa Koramil Jajaran Kodim 1303/Bolmong adalah bagian yang tak terpisahkan dari Rakyat, karena sejarah berdirinya NKRI adalah hasil Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, serta semangat kekeluargaan dan kebersamaan. Dalam hal ini Babinsa harus berupaya memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta menciptakan suasana yang kondusif bagi kehidupan masyarakat di wilayah binaan.

Dalam lawatannya, Babinsa tidak hanya mengumpulkan informasi, namun juga memberikan pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan kebhinekaan sebagai upaya mensosialisasikan kepada masyarakat yang awam tentang hal itu maka masyarakat harus bersatu padu menjunjung persatuan bangsa.