Pererat Silaturahmi, Babinsa Gelar Komsos Bersama Petani Desa Kayumoyondi Sehabis Panen Bersama

Boltim438 views

B O L T I M – Untuk pererat jalinan silaturahmi, meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara Babinsa dengan warga didesa binaanya semua ini bertujuan untuk membangun kebersamaan, saling membantu dan saling mengisi, ini merupakan Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos).

Seperti yang dilakukan Sertu Dobi anggota Babinsa Desa Kayumoyondi anggota Koramil 1303-05/Kotabunan dengan melaksanakan Komsos dengan petani yang bertempat di Dusun Tiga Desa Kayumoyondi Kecamatan Tutuyan Kabupaten Boltim, Senin (22/04/2019) Kemarin.

Bertugas sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarkat desa binaannya. Hakikat pengabdian seorang prajurit adalah dengan memberikan sesuatu yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara Nasional yang profesional. Demikian yang disampaikan Sertu Dobi saat istirahat selepas panen padi bersama petani.

Sertu Dobi menambahkan, suasana kebersamaan dan silaturahmi dengan masyarakat di desa binaannya akan terus dilaksanakan, adapun permasalahan yang dibahas itu segala macam, saya dengan Bapak Endi’ membahas tentang meningkatkan hasil produksi panen padi yang lebih baik serta program irigasi.

Pemerintah melalui Dinas Pertanian akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masalah yang dihadapi oleh para petani sehingga mereka tidak akan kesulitan dalam mengolah sawah. Disamping itu Babinsa akan selalu melaksanakan pendampingan pertanian bekerja sama dengan PPL Pertanian untuk memajukan pertanian di wilayah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *