Petani Desa Bolangat Induk Senang Saat Didampingi Babinsa Panen Padi

Bolmong201 views

B O L M O N G – Kepedulian Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-12/Sangtombolang jajaran Kodim 1303/Bolmong dalam rangka mendukung dan menyukseskan program pemerintah dalam swasembada pangan, Serda Hamsah turun ke sawah membantu petani melakukan panen padi dengan jenis varietas Inpari di lahan milik Bapak Edwin Mokoagow (51) yang berada di Desa Bolangat Induk Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolmong, Senin (01/04/2019).

Seperti yang dilakukan Babinsa Serda Hamsah mereka membantu petani memanen padi dengan luas sawah 1 hektar, dengan menggunakan cara tradisional. dalam mensukseskan program swasembada pangan terus menerus ditingkatkan dengan mengoptimalkan peran Babinsa.

Kegiatan panen padi ini merupakan bentuk dukungan Kodim 1303/Bolmong melalui Koramil Sangtombolang dalam rangka mendukung Program Pemerintah di bidang ketahanan pangan.

“Turunnya Babinsa di sawah bersama petani diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya,” tutur Serda Hamsah.

Bapak Edwin Mokoagow selaku pemilik lahan mengaku sangat senang saat dibantu oleh Babinsa. “Semoga para petani semakin lebih bersemangat untuk bercocok tanam lagi demi terciptanya swasembada pangan Nasional,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *