Sambut Musim Tanam, Babinsa Dampingi Petani Desa Boroko Tanam Jagung Bersama

Bolmut150 views

B O L M U T – Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang Serda Anang Hariadi bersama petani melaksanakan penanaman tanaman jagung hibrida dengan jenis Bisi-228 di lahan milik Bapak Suhaimi yang tergabung dalam Kelompok Tani “Ambang Satu” Desa Boroko Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolmut, Selasa (22/04/2019).

Kegiatan pendampingan pertanian oleh Babinsa di desa binaannya merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah, guna meningkatkan program swasembada pangan.

“Wilayah territorial saya sekarang sudah mulai memasuki musim tanam Jagung. Dan kami bersama petani sudah menyiapkan lahan serta mulai bercocok tanam,” ungkap Serda Anang Hariadi.

Lebih lanjut, Babinsa mengatakan, “Saya berharap dengan kehadiran kami di sini kiranya dapat memicu dan menambah semangat para petani kita dalam bercocok tanam,” ucapnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut mendapat sambutan dan apresiasi positif dari masyarakat petani desa setempat.

“Kami sangat senang adanya pendampingan penanaman jagung yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 13 Kaidipang Serda Anang Hariadi. Ini sangat membantu sekali karena selain memberikan penyuluhan juga secara langsung bisa membantu memberikan tenaganya,” ujar Bapak Suhaimi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *