Serda Ruben Dampingi Petani Desa Bungko Panen Padi

Kotamobagu1,000 views

KOTAMOBAGU – Personel TNI Komando Rayon Militer (Koramil) 1303-01/Kotamobagu membantu petani memanen padi yang bertempat di Desa Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan Kota Kotamobagu. Ini merupakan program pendampingan yang dilakukan TNI sebagai upaya menyukseskan program swasembada pangan.

Danramil 1303-01/Kotamobagu Kapten Inf Muyassir Sip kepada Media Center Dim 1303/Bolmong mengatakan, pendampingan terhadap petani dilakukan oleh Babinsa mulai dari penyuluhan, bercocok tanam, hingga masa panen tiba sebagai bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaan.

“Kita siap mendampingi para petani dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan Nasional di Kabupaten Bolaang Mongondow,” ujarnya, Selasa (09/04/2019).

Selain itu, kegiatan pendampingan ini juga untuk memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat.

Bapak Kritol Mokoagow mengatakan, dengan adanya program ini, para petani sangat terbantu dengan harapan akan meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa dan PPL dari Dinas Pertanian, hasil panen semakin meningkat dari sebelumnya,” jelasnya.

Dia menambahkan, peran personel TNI dan PPL Dinas Pertanian menjadi sangat diharapkan oleh masyarakat khususnya para petani.

“Bila rajin turun ke sawah melakukan pengawasan pengecekan serta pendampingan itu akan sangat berpengaruh sekali terhadap swasembada pangan sesuai harapan pemerintah saat ini,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *