Sertu Muhadan Dampingi Petani Desa Lolan Panen Padi

Bolmong704 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang Sertu Muhadan membantu warga petani desa binaanya, melakukan perontokan padi yang sudah di panen dengan menggunakan mesin perontok padi dilahan milik Bapak Rustam Manoppo yang berada di Desa Lolan Kecamatan Bolaang Timur Kabupaten Bolmong, Selasa (16/04/2019).

Usai panen padi bersama dengan petani padi desa binaannya, Sertu Muhadan Babinsa Desa Lolan juga turut bantu petani lakukan perontokan padi dengan menggunakan mesin perontok padi dengan luas lahan 1 hektar dengan prediksi hasil panen sekitar 3 ton per hektar dengan jenis padi Serayu.

Sertu Muhadan mengatakan, “Ini adalah peran serta kami sebagai Babinsa dalam upaya khusus pendampingan kepada para petani yang sudah menjadi komitmen kami untuk mendampingi para petani ikut membantu mereka mulai dari penanaman padi sampai dengan panen sekarang ini,” ujarnya.

Sertu Muhadan menambahkan, “Apa yang di lakukan ini juga sebagai wujud peran serta TNI dalam mendampingi para petani untuk mewujudkan ketahanan pangan (Hanpangan) serta untuk menunjukan bahwa TNI itu selalu ada bersama rakyat,” ucap Sertu Muhadan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *