Tingkatkan Kualitas Hasil Panen, Babinsa Bantu Petani Desa Mondatong Jemur Jagung

Bolmong297 views

B O L M O N G – Jagung mempunyai peran strategis di sektor pertanian dan dalam peningkatan perekonomian masyarakat, untuk mendukung agar swasembada tetap bisa bertahan dengan baik tentunya banyak hal yang perlu dilakukan yang salah satunya yaitu penanganan pasca panen, beberapa kegiatan dalam penanganan pasca panen yaitu pengeringan, karena kegiatan ini erat sekali dengan serangan jamur jika pengeringannya tidak dilakukan dengan baik.

Dalam menyikapi hal itu Serda Rudianto anggota Koramil 1303-10/Poigar selalu berkomitmen untuk meningkatkan ekonomi kehidupan masyarakat di desa binaannya sehingga disela sela kesibukannya dalam membina ruang pertahanan yang tangguh dia menyempatkan diri membantu Bapak Soleman warga Desa Mondatong Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong menjemur jagung, Rabu (10/04/2019).

Dalam membina masyarakatnya dia tak segan turut membantu dalam segala hal yang bersifat berguna, apalagi prajurit teritorial sekarang mendapat tugas tambahan yaitu ikut menyukseskan swasembada pangan Nasional, maka secara langsung tanpa dimintai bantuan bila ada petani yang sedang mengerjakan hal-hal yang terkait pertanian Babinsa akan turun membantu kesulitan apa yang dihadapi.

Bapak Soleman nampak sangat bersemangat dalam menjemur jagung miliknya. “kami masyarakat petani sangat senang dengan bapak bapak babinsa di jaman sekarang apalagi sering membantu kami khususnya dalam pertanian,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *