oleh

TP-PKK Bolmong Gelar Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja 

 

BOLMONG, KILAS – Tim Penggerak PKK Kabupaten Bolaang Mongondow bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bolmong menggelar kegiatan sosialisasi pola asuh anak dan remaja penuhi cinta kasih sayang, Rabu (10/04/2019) di Delolak Resto Pantai Lolak.

Ulfa Paputungan selaku pengurus TP-PKK Bolmong melaporkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk terciptanya generasi muda berkualitas agar terus-menerus tumbuh generasi muda yang cerdas, hebat, maju, dan berkualitas.

Sementara Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menyambutmu baik kegiatan ini dan memberikan apresiasi kepada TP-PKK dan KNPI.

Melalui sosialisasi kali ini nantinya akan ada generasi muda yang tangguh dan berakhlak mulia.

“Generasi yang memiliki masa depan lebih baik, untuk itu pentingnya peran serta masyarakat khususnya orang tua terhadap anak-anak dalam proses pertumbuhan agar mereka menjadi generasi muda yang hebat,” ungkap Bupati Yasti.

Bupati berpesan kepada seluruh peserta yang hadir agar memperhatikan khususnya pertumbuhan anak harus dijaga dengan baik oleh orang tua. Termasuk pola asuh anak yaitu usaha orang tua membimbing dan membina anak sejak kecil sampai dewasa agar bisa sukses.

Pola asuh tujuannya menciptakan kontrol bagi anak-anak sejak dini. “Pentingnya peran orang tua dalam mendidik ketika perubahan dan perkembangan teknologi serta informasi semakin canggih saat ini. Sehingga tingkat kontrol orang tua sangat penting dan orang tua harus berkomunikasi serta sikap terbuka dan pengakuan orang tua terhadap anak agar hubungan terus terjaga,” jelasnya.

Bupati Yasti menambahkan, tidak dipungkiri pola asuh anak saat remaja sangat berpengaruh, sehingga orang tua jangan sampai menuntut lebih dari kemampuan anak tersebut sehingga ia tidak tertekan.

“Saya mengajak bagi kita semua yang hadir untuk mempersiapkan anak-anak sejak dini dengan menanamkan nilai-nilai kebaikan dan memberikan contoh yang benar daripada banyak arahan atau penyampaian,” tandasnya.

Turut hadir ratusan peserta remaja, pemuda, serta orang tua. Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, Plt Ketua TP-PKK Bolmong Ny Rinny Korompot, Asisten III Ashari Sugeha, Ketua KNPI Bolmong Abdul Salam Bonde, Bendahara KNPI Cherish Harriete Mokoagow, para kepala perangkat daerah, para camat, serta seluruh tamu undangan. (Syd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.