Babinsa Tanam Padi Bersama Petani Desa Talaga

Bolmut158 views

B O L M U T – Anggota Koramil 1303-14/Bolangitang Babinsa Desa Talaga Serda Khalil Pohontu bersama petani anggota Kelompok Tani (Poktan) “Baturapa” menanam padi di lahan milik Bapak Aruji P dengan luas 1 Ha. Adapun jenis padi yang ditanam adalah jenis padi Sultan, Rabu (22/05/2019).

Sejak dilibatkannya TNI di bidang pertanian dalam program Upsus untuk mencapai ketahanan pangan yang mantap maka banyak petani yang merasa terbantu dan berhasil dalam bertani.

Tidak hanya itu saja, dengan turunnya TNI kesawah melalui Babinsa babinsanya semua mekanisme yang berhubungan dengan pertanian juga berjalan tertib dan lancar. Contoh tentang pupuk, benih, obat – obatan serta harga gabah juga stabil. karena sejak turunnya TNI ke sawah para petani merasa terbantu dan semuanya sangat mudah serta hasil yang dicapai juga baik dan meningkat.

Plh Danramil 1303-14/Bolangitang Serka Iskandar Mardani selalu menekankan kepada babinsanya bahwa kita sebagai babinsa harus rajin ke Desa membantu Masyarakat atau petani dengan penuh rasa ikhlas selain itu sukseskan program Upsus yang ditugaskan pimpinan kepada kita. Tetap semangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *