Bulan Ramadhan, Babinsa Koramil Kaidipang Cek Harga Sembako Di Pasar Tradisional

Bolmut190 views

B O L M U T – Memasuki hari ke-16 di bulan Ramadhan 1440 Hijriah, anggota Koramil 1303-13/Kaidipang Sertu Harun Idrus melaksanakan pengecekan harga sembako yang berada di pasar tradisional Desa Kuala Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolmut, Selasa (21/05/2019).

Dalam pengecekan yang dilakukan oleh Sertu Harun Idrus tersebut adalah merupakan instruksi dan arahan dari Komando Atas, agar seluruh Babinsa melaksanakan monitoring terhadap perkembangan harga Sembako yang berada diwilayah binaan masing masing.

Sertu Harun Idrus menuturkan, bahwa stok sembilan kebutuhan pokok yang ada di pasar menjadi target utama pengecekan yang ia lakukan. Hal ini kita lakukan untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat, terutama tentang kenaikan harga-harga selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri. “Ini langkah awal deteksi dini, agar harga tidak melonjak secara drastis dan mendadak,” ujarnya.

Sertu Harun menghimbau kepada pedagang di pasar, untuk tidak menaikkan harga secara drastis, walaupun pasokan barang berkurang, hal ini agar daya beli masyarakat tidak berkurang. “Semoga tidak ada permainan tengkulak nanti, karena nantinya dapat meresahkan orang banyak dan membebani masyarakat kecil, terlebih menjelang Idul Fitri nanti,” ucapnya kepada pedagang.

Ia menambahkan, bahwa hasil dari pengecekan harga yang ia lakukan, akan di jadikan bahan masukan Koramil atau Danramil dalam rapat atau koordinasi dengan Muspika atau Forkopincam. “Semoga saja di bulan puasa ini, tidak terjadi lonjakan harga yang signifikan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *