Semangat Kopka Hasan Dalam Mendampingi Petani Panen Padi

Bolsel257 views

B O L S E L – Pendampingan kepada para petani oleh jajaran TNI Kodim 1303/Bolmong terus dilakukan. Hal Itu dimaksudkan untuk mendorong agar petani mampu meningkatkan kuantitas panen padinya, demi terwujudnya Swasembada pangan.

Seperti halnya dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-08/Bolaang Uki. Babinsa bersama petani di desa Binaannya, turun ke sawah bersama untuk memanen padi.

“Upaya yang dilakukan para anggota, merupakan implementasi dari kerja sama antara pimpinan TNI AD dengan Kementerian Pertanian Republik Indonesia,” ungkap Kapten Inf Janny Mamangkey saat dikonfirmasi, Jum’at (24/05/2019).

Menurutnya, hal tersebut wujud implementasi di lapangan oleh para anggotanya. Yaitu dengan melakukan pendampingan secara rutin pada petani, sejak dari pengolahan pertanian, perawatan tanaman, hingga membantu petani membantu panen padinya.

“Pendampingan para Babinsa ini, diharapkan berhasil meningkatkan produktivitas pertanian,” pungkas Danramil Bolaang Uki.