Antisipasi Serangan Hama, Babinsa Bantu Petani Merawat Tanaman Padi

Bolmong184 views

B O L M O N G – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-04/Lolayan Serda Udin mendampingi petani dalam kegiatan penyemprotan lahan padi di lahan seluas 1 Hektare milik Bapak Jais Asikin, yang berada di Desa Mopusi Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong, Kamis (13/06/2019).

Serda Udin Babinsa Mopusi mengatakan, Penyemprotan ini untuk mengantisipasi hama ulat pengulung daun maupun wereng, “Selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar padi,” jelasnya.

Selain melakukan penyemprotan, Babinsa bersama anggota Kelompok Tani “Mandiri” juga melaksanakan sosialisasi untuk mengajak para petani bersikap aktif saat menanggulangi serangan hama ulat pengulung daun, maupun hama tanaman yang lainnya seperti tikus dan wereng sebagai antisipasi pengendalian hama menyerang tanaman padi.

Serda Udin juga menghimbau kepada para petani untuk melakukan penyemprotan secara serentak guna mengendalikan serangan hama tersebut. “Demi menyelamatkan tanaman padi dan antisipasi meluasnya serangan hama yang menyerang tanaman padi, Babinsa akan terus melaksanakan pendampingan kepada para petani di sini,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *